SMP Quranic Science Boarding School

Jl. Radinal Muchtar, Jagabaya Desa Rajadatu Kec. Cineam Kab. Tasikmalaya Jawa Barat 46198

"TERAKREDITASI A"

Hafizh, Cerdas & Mampu Memimpin

SISWA KELAS 7 JUGA BISA BERPRESTASI KALYA BERHASIL MENDAPATKAN MENDALI PERUNGGU DI USIA MUDA

Rabu, 10 Maret 2021 ~ Oleh Admin QSBS ~ Dilihat 377 Kali

Admin QSBS, Kab. Tasikmalaya – SMP Quranic Science Boarding School di bawah naungan Yayasan Al-Kautsar 561 berhasil mencetak siswa yang berprestasi. Kalya Zahratunnafi Setyadi meraih mendali perunggu di ajang “Olimpiade IPA POSI Got Talent” pada Pusat Olimpiade Sains Indonesia/ POSI tahun 2021 secara online pada Minggu, 21/2 lalu.

POSI merupakan lembaga pelatihan OSN/KSN (Kompetisi Sains Nasional) dan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) untuk jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA.

Hal yang luar biasa pada siswa yang akrab dipanggil Kalya ini adalah usianya yang terbilang masih muda, yakni berusia 12 tahun. Siswa kelas 7 ini sangat berani dan percaya diri mengikuti ajang “Olimpiade IPA POSI Got Talent” dengan waktu yang sangat singkat yakni 2 minggu saja.

Anak yang bercita-cita menjadi penulis ini mengaku bahwa soal-soal yang dikerjakannya cukup rumit, namun hal itu tidak menjadi penghalang untuk tetap menyelesaikan setiap soalnya. Motivasi Kalya mengikuti olimpiade ini adalah ingin mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi, dengan harapan bisa mendapatkan beasiswa ke Turki di masa depan.

Pembimbing sekaligus guru IPA Kalya, yakni Ibu Wina Supriani (Alumni ITB) merasa bersyukur dengan prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya tersebut. Tetap semangat, selalu belajar dan jadikan kompetisi ini sebagai pengalaman untuk kompetisi mendatang. Mengutip dari Ali Bin Abi Thalib “Engkau tak dapat meraih ilmu kecuali dengan enam hal yaitu; cerdas, selalu ingin tahu, tabah, punya bekal dalam menuntut ilmu, bimbingan dari guru, dan dalam waktu yang lama”.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport, sehingga prestasi ini dapat dipersembahkan untuk SMP Quranic Science Boarding School Al-Kautsar 561, terutama untuk pembimbing-pembimbingnya. (HumasQSBS)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT