SMP Quranic Science Boarding School

Jl. Radinal Muchtar, Jagabaya Desa Rajadatu Kec. Cineam Kab. Tasikmalaya Jawa Barat 46198

"TERAKREDITASI A"

Hafizh, Cerdas & Mampu Memimpin

SMP – SMA QSBS Mencari Calon Santri Berprestasi

Rabu, 16 Juni 2021 ~ Oleh Admin QSBS ~ Dilihat 302 Kali

Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, bukan sebuah halangan bagi tim humas marketing SMP-SMA QSBS (Quranic Science Boarding School) untuk terus mencari calon santri berprestasi yang ada di negeri ini. Salah satu hal dan upaya yang dilakukan oleh tim humas marketing SMP–SMA QSBS adalah dengan cara mengunjungi sekolah–sekolah sekaligus menawarkan program-program unggulan yang dimiliki oleh SMP – SMA QSBS serta menawarkan beasiswa untuk para siswa yang berprestasi.

Beasiswa yang di tawarkan SMP–SMA QSBS untuk para calon santri yang berprestasi di sekolah di antaranya harus memenuhi beberapa kriteria, seperti:

  1. Siswa yang berprestasi secara akademik (pernah menjadi juara atau finalis Olimpiade Sains Nasional (OSN) atau finalis perlombaan-perlombaan di tingkat nasional.
  2. Siswa tahfidz atau yang memiliki hafalan Al-quran
  3. Siswa yang berprestasi di sekolahnya namun memiliki keterbatasan ekonomi

Di samping itu, humas marketing SMP–SMA QSBS juga menawarkan program-program unggulan sekolah yang nantinya akan membantu siswa untuk berprestasi bersama dengan SMP–SMA QSBS, beberapa program unggulan dari SMP– SMA QSBS di antarnaya adalah:

  1. Quranic Science Approach
  2. Science Project
  3. Nature / Social Research
  4. English Arabic
  5. Tahfidz Qur’an
  6. IT Project (Robotic Animations, Pemrograman Android)
  7. Leadership
  8. Enterpreneurship
  9. Tren Clean
  10. Siswa berbakat difasilitasi ikut olimpiade sampai jenjang internasional

Sejauh ini SMP–SMA QSBS sudah banyak mengukir prestasi para santrinya di tingkat nasional hingga ke jenjang internasional. Prestasi tersebut bisa diraih karena kapasitas pendidik dan tenaga kependidikan, serta didukung oleh program pembelajaran dan fasilitas sarana prasarana yang memadai. Selain itu, melalui penyeleksian calon santri SMP–SMA QSBS yang cukup ketat, sehingga menghasilkan santri pilihan yang akan dicetak menjadi santri yang berprestasi.

Pencarian calon santri SMP–SMA QSBS yang dimulai sejak awal semester ganjil hingga akhir semester genap, sudah mengunjungi sekolah di beberapa kota dan kabupaten, di antaranya adalah SD/MI dan SMP/MTs di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Banjar, Ciamis dan Kota atau Kabupaten lainnya. Hingga saat ini, kuota untuk SMP/SMA QSBS tahun ajaran 2021-2022 sudah hampir terisi penuh dan akan segera kembali membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2022-2023 pada tangal 17 Juli 2021 mendatang.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT