SMP Quranic Science Boarding School

Jl. Radinal Muchtar, Jagabaya Desa Rajadatu Kec. Cineam Kab. Tasikmalaya Jawa Barat 46198

"TERAKREDITASI A"

Hafizh, Cerdas & Mampu Memimpin

LDKS SMP QSBS : Membentuk Pemimpin Masa Depan yang Hafidz dan Cerdas

Rabu, 24 Januari 2024 ~ Oleh Admin QSBS ~ Dilihat 210 Kali

Cineam – SMP Quranic Science Boarding School menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa atau yang di singkat dengan LDKS selama 2 hari, yakni pada hari Jumat – Sabtu, 19 s.d. 20 Januari 2024 di area lingkungan SMP QSBS Al Kautsar 561.

Kegiatan ini meliputi pemberian materi tentang kepemimpinan serta outbond yang diikuti oleh 70 orang siswa (35 ikwan dan 35 akhwat) kelas VII dan VIII yang telah lolos seleksi administrasi.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) ini merupakan rangkaian kegiatan pemilihan calon pengurus OSIS tahun 2024 dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan siswa, mengembangkan keterampilan sosial baik dari segi komunikasi ataupun kerjasama antar calon pengurus OSIS, serta mendorong pembentukan karakter.

Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan, lalu pemberian materi di hari Jumat. Adapun materi-materi yang disampaikan adalah:

  1. Keorganisasian yang disampaikan oleh Bapak Dani, S.Pd selaku Wakasek Kesiswaan,
  2. Kepemimpinan yang disampaikan oleh Bapak Muslim Siddiq, M.Pd yang merupakan anggota TNI Brigif Raider 13/Galuh Kostrad Tasikmalaya,
  3. Public Speaking yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Muzhaffar, S.Pd selaku guru di SMA QSBS yang juga merupakan MC profesional,
  4. Suri Teladan Pemimpin yang disampaikan oleh Ust. Fata Fahmi Fikri, S.Pd.I selaku pimpinan bidang pengasuhan Pesantren Al-Kautsar 561
  5. “Apa itu OSIS?” yang disampaikan oleh Ibu Intan Permatasari, S.Pd selaku Pemina OSIS SMP Quranic Science Boarding School

Setelah pemberian materi di hari Jumat, seluruh calon pengurus OSIS menginap di satu lokasi (area SMP QSBS) dan di hari Sabtu dilakukan kegiatan Outbond untuk melatih kreatfitas dan jiwa Leadership para calon pengurus OSIS tahun 2024 kemudian penutupan dilakukan di hari Sabtu.

Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diikuti dengan baik serta semangat dari seluruh calon pengurus OSIS tahun 2024.

“Semoga dengan adanya kegiatan LDKS membuat para siswa lebih tertarik untuk belajar berorganisasi, berbagi pengalaman, dan meningkatkan kualitas dirinya masing-masing. Generasi hari ini merupakan generasi yang akan memimpin di masa depan. Pemimpin tidak bisa lahir tanpa adanya proses belajar. SMP QSBS dan LDKS merupakan salah satu wadah untuk membentuk generasi muda yang hafidz, cerdas, dan mampu memimpin” ujar Intan Permatasari, S.Pd selaku Pembina OSIS SMP Quranic Science Boarding School.

https://youtu.be/MMRifMeRCUI

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT