SMP Quranic Science Boarding School

Jl. Radinal Muchtar, Jagabaya Desa Rajadatu Kec. Cineam Kab. Tasikmalaya Jawa Barat 46198

"TERAKREDITASI A"

Hafizh, Cerdas & Mampu Memimpin

SMP QSBS Raih Sukses Gemilang di Final Provinsi Olimpiade Nasional (OMNAS) 12 Tahun 2023

Kamis, 16 Maret 2023 ~ Oleh Admin QSBS ~ Dilihat 737 Kali

SMP QSBS berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang final Provinsi Jawa Barat Olimpiade Nasional (OMNAS) 12 tahun 2023 yang dilaksanakan pada Minggu, 12 Maret 2023 di SD Santa Maria Cirebon, Jawa Barat. 

Berbagai upaya dan persiapan telah dilakukan oleh para siswa dan guru untuk menghadapi kompetisi tersebut. Kini, hasilnya begitu membanggakan bagi sekolah dan para siswa yang berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu.

Prestasi gemilang SMP QSBS di ajang Olimpiade Nasional 12 tahun 2023 ini patut diacungi jempol. Para siswa yang telah berjuang dengan gigih berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu di bidang sains, matematika dan bahasa inggris. Para siswa yang berhasil meraih medali diantaranya:

  • Bidang Sains
    1. Arsal Aziz Anggoro Kasih - Medali Emas
    2. Fatimah Mutmainnah N - Medali Emas
    3. Muhammad Raihan - Medali Emas 
  • Bidang Matematika
    1. Balqis Zalfahira Adenda A - Medali Perak
    2. Yasmin Qurratuain C. Y - Medali Perak
    3. Naufal Mohammad Abdillah - Medali Perak
    4. Arsal Aziz Anggoro Kasih - Medali Perunggu
  • Bidang Bahasa Inggris
    1. Aghniya Hasna Rahmani - Medali Perunggu

SMP QSBS membuktikan diri sebagai sekolah yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain di ajang OMNAS 12 tahun 2023 dan membuktikan bahwa sekolah berbasis science dan quran mampu mencetak generasi yang bisa berbicara banyak di tingkat yang lebih tinggi.

Tahap Final Provinsi Jawa Barat OMNAS 12 2023 yang digelar Emerald Education Center (E2C) ini, dari sekitar 1600 peserta mengikuti tahap akhir diambil 720 juara untuk mendapatkan medali juara. Selanjutnya pemenang final provinsi ini berhak mengikuti babak final nasional OMNAS 12, yang akan diselenggarakan UIN Jogjakarta 17-18 Juni 2023.

Babak final tingkat nasional akan diikuti sekitar 3.500 peserta, mulai tingkat SD dan SMP, terangnya. Pemenang di final nasional, hadiah utama Field trip sebanyak 12 tiket. juara matematika terbaik 4 ke Singapura, 4 tiket ke kuala lumpur juara sains, 4 tiket juara bahasa Inggris ke singapura.

Prestasi gemilang ini tak lepas dari upaya dan persiapan yang telah dilakukan oleh para siswa dan guru. Mereka telah melakukan persiapan yang matang dan berlatih dengan keras selama untuk menghadapi ajang ini. Selain itu, dukungan dari pihak sekolah juga turut memberikan kontribusi dalam meraih prestasi ini.

Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa dan guru untuk terus berprestasi dan meraih pencapaian yang lebih tinggi di masa depan baik di tingkat nasional bahkan internasional. aamiin.

Prestasi Omnas12 Jawabarat Medaliemas Smpqsbs

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT